Tuesday, August 9, 2022

Panduan Lengkap SEO Cara Meningkatkan Domain Authority

Panduan Lengkap SEO Cara Meningkatkan Domain Authority

Panduan Lengkap SEO Cara Meningkatkan Domain Authority

Apa sebenarnya definisi domain authority itu sendiri dan mengapa domain authority itu bisa memengaruhi rank dari website Anda di halaman hasil pencarian? Selain itu, bagaimana sebenarnya mengukur sebuah domain authority? Kami akan memberikan sebuah panduan lengkap berupa informasi-informasi jelas yang bisa Anda baca untuk mengetahui jawabannya.

Definisi Domain Authority

Domain Authority (DA) merupakan suatu acuan bagi mesin pencari dalam memberikan peringkat terhadap suatu situs web atau blog Anda. Mesin pencari semacam Google biasanya memberi peringkat bagi suatu situs berdasarkan tiga hal. Berikut adalah pemaparan ketiga hal tersebut:
Usia Domain

Semakin lama keberadaan domain itu ada dan semakin aktif kegiatan yang terjadi pada suatu domain, maka semakin tinggi pula nilai DA dari domain itu. Sebab, ini menunjukkan konsistensi dari pengguna untuk mengelola domainnya. Google akan menganggap website atau domain tersebut layak dinilai tinggi dan penilaian ini juga bisa memengaruhi peringkatnya di halaman hasil pencarian.


Populernya situs Anda dapat dilihat dari jumlah link yang masuk melalui situs-situs berkualitas. Hal itu dapat disebut sebagai Inbound Link, yang berarti pemberian rekomendasi terhadap situs Anda (backlink). Inbound Link ini dapat juga dilakukan dengan cara ikut berkomentar pada situs atau blog lain (blogwalking), atau Anda dapat aktif mempromosikan domain Anda dalam suatu forum terkait.

Hal-hal yang telah disebutkan ini adalah cara jitu agar Anda dapat mendongkrak banyaknya pengunjung website hasil dari menguatnya domain Anda di SERP (Search Engine Result Page, yaitu halaman hasil penelusuran kata kunci di mesin pencari).


Ukuran Domain

Ukuran yang dimaksud yaitu dilihat dari banyaknya jumlah konten yang Anda publikasikan di website Anda. Semakin banyak jumlah konten atau posting-nya maka semakin besar pula ukuran domain Anda. Inilah mengapa para blogger rutin membuat konten setiap harinya.

Namun, banyaknya konten saja tak cukup sebab mesin penelusur semacam Google juga dapat menilai seberapa berkualitas konten itu. Mengenai konten yang berkualitas, kami akan membahasnya lebih lanjut di bagian berikutnya.

Dari ketiga hal tersebut, mesin pencari dapat menentukan Peringkat Domain Authority dari suatu website. Domain authority ini merupakan satu dari sekian banyak faktor lainnya yang menjadi ukuran tingkat kepercayaan mesin pencari kepada suatu situs.

Perbedaan Domain Authority dan Page Authority

Anda mungkin pernah mendengar juga istilah page authority. Lalu apa sebenarnya perbedaan di antara domain authority dan page authority tersebut? Apakah keduanya sama saja? Jadi, keduanya sama-sama merupakan barometer baik bagi suatu website maupun halaman website yang berkualitas bagi mesin pencari.

Bayangkan saja Domain Authority adalah penilaian akan suatu properti rumah secara keseluruhan, sementara Page Authority (PA) ini adalah penilaian terhadap salah satu ruang kamarnya saja. Untuk mengoptimalkan kinerja SEO, memang DA dan PA mestinya berjalan beriringan, keduanya perlu Anda tingkatkan sebagai pengelola website.

Telah tersedia berbagai alamat situs yang dapat langsung Anda gunakan untuk cek poin DA dari situs Anda. Hasilnya akan berupa kumpulan data yang bisa Anda analisis untuk menilai seberapa kuat domain authority Anda. Berikut adalah beberapa alamat situsnya:
http://moz.com/researchtools/ose
http://moonsy.com/domain_authority
http://smallseotools.com/domain-authority-checker

Poin Domain Authority biasanya ditetapkan pada hitungan 0 – 100. Semakin tinggi nilai DA, maka akan semakin dinyatakan berkualitas sebuah website tersebut oleh mesin pencari semacam Google.

Ada beberapa situs besar yang sudah pasti memengaruhi nilai DA dari laman Anda, contohnya CMS platform WordPress. Jika Anda memakai WordPress, maka Domain Authority memiliki poin yang tinggi (rata-rata 90) karena menggunakan subdomain yang memang telah populer.

Salah satu tool yang bisa dipakai untuk menguji otomatis page rank Anda adalah add-on SEO dari MOZ yang bisa dipasang di browser Chrome dan Mozilla Anda secara gratis. Instalasinya dapat dilakukan dengan sangat mudah, tinggal unduh saja sebagai extension.

Setelah add-on tersebut terpasang pada browser Anda, maka Anda dapat langsung mengetahui PA dan DA sebuah situs saat Anda mengunjunginya.

Berikut kami berikan langkah-langkah pengujian DA di http://moz.com/researchtools/ose
Masukkan alamat situs Anda pada kolom URL yang ada
Klik tombol “Search” berwarna biru di samping kolom pengisian URL
Lihat hasilnya

Memang ada banyak cara untuk meningkatkan Domain Authority, namun kali ini kami akan membagikan 6 cara yang paling penting dan mendasar untuk meningkatkan poin DA Anda.

Cara-cara tersebut akan kami paparkan dengan urut, sederhana dan jelas agar Anda bisa lebih mudah dalam memahami cara-caranya dan dapat segera pula mempraktikkannya.



1. Membuat Konten Berkualitas

Untuk membuat konten yang berkualitas, tentunya Anda perlu riset mendalam dan menyeluruh akan bidang yang ingin Anda bahas atau geluti lewat website atau blog Anda. Selain itu, cobalah untuk lebih kreatif. Anda perlu mengasah diri Anda untuk berpikir di luar kebiasaan jika diperlukan agar konten Anda unik dan tentunya menjadi lebih menarik untuk dibaca terus oleh para pengunjung.

Anda juga bisa menambahkan suatu detil informasi yang tidak didapati oleh situs lainnya mengenai suatu topik yang ingin Anda bahas untuk membuat konten Anda lebih unggul dari posting-posting dari website lain.

Selain itu, konten yang berkualitas juga memuat berbagai jenis multimedia. Anda bisa menampilkan gambar pendukung maupun video untuk membantu pembaca Anda lebih memahami dan memvisualisasikan topik yang sedang dibahas.

Mengenai segmentasi pasar, ini juga menjadi penting apabila tujuan utama Anda adalah kesuksesan secara finansial. Memang hal ini masih menjadi perdebatan di kalangan blogger hingga kini.

Namun, bila Anda cenderung pragmatis dibanding idealis, sah-sah saja untuk membuat konten berdasar kebutuhan dan kesukaan pasar semata. Hal ini memang telah banyak diterapkan situs-situs media atau berita terutama di Indonesia.

Terkadang mereka mengesampingkan kelengkapan penjelasan di artikel mereka mengenai suatu topik dan hanya memuat banyak gambar yang menarik. Selain itu, ada pula yang mengajukan judul yang sensasional demi mendobrak rating posting mereka.

Jika Anda bingung hendak membahas topik apa di website Anda, jangan khawatir. Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas berbagai topik populer yang sedang tren atau berpotensi viral. Anda dapat membacanya untuk mencari inspirasi topik posting Anda.


2. Berstrategi Lewat Media Sosial

Tak dapat dipungkiri, media sosial dapat menjadi penolong utama Anda dalam meningkatkan Domain Authority situs Anda. Manfaatkanlah seluruh media sosial utama Anda untuk memuat alamat situs Anda di profil atau membagikan artikel atau laman dari situs Anda.

Hal ini menjadi mudah karena rata-rata pengguna internet banyak berinteraksi dengan teman-teman mereka di media sosialnya, di mana mereka akan lebih mudah menerima apa yang Anda bagikan karena mereka telah mengenal Anda dan ingin berinteraksi dengan Anda hampir setiap saat.

Bagi para pebisnis, untuk melakukan posting yang juga berupa kampanye produk, Anda bisa menentukan jam tertentu yang relevan dengan posting Anda.

Misalnya, Anda ingin membagikan sebuah artikel mengenai produk makanan. Akan lebih tepat atau efektif tentunya jika Anda membagikannya pada saat menjelang jam makan di siang hari atau makan di malam hari.

Anda juga dapat menggunakan tools online yang bisa membantu Anda membuat penjadwalan posting pada berbagai social media yang Anda kelola:


Buffer

Buffer menyediakan versi gratis yang memungkinkan Anda untuk melakukan penjadwalan posting hingga 10 post banyaknya. Jika memang Anda butuh melakukannya lebih sering dan ingin fitur-fitur premium yang lebih lengkap, Anda dapat membayar sesuai tarif dan bebas melakukan posting sesering yang Anda inginkan.

Hootsuite

Selain bisa membantu Anda dalam menjadwalkan posting, Hootsuite juga bisa digunakan untuk memonitor sekaligus menganalisa performa social media Anda. Tersedia juga fitur all-in-one yang bisa mengintegrasikan semua penjadwalan di semua jenis social media Anda. Bagi Anda yang sedang membangun bisnis kecil, Anda mungkin akan merasa cukup hanya dengan versi gratis dari Hootsuite. Bila Anda bergerak di bisnis berskala besar, Anda perlu membayar sejumlah uang sesuai tarif yang berlaku untuk menikmati kemampuan fitur yang advanced.
Socialoomph

Dengan online tool ini, Anda bisa melakukan maintaining atau penjadwalan posting di hampir semua social media populer yang ada. Twitter, Facebook, Pinterest, LinkedIn dan Tumblr, semua social site populer ini dapat diatur dengan mudah lewat Socialoomph. Tool ini juga punya fitur URL-shortening yang dapat mempersingkat URL dari link posting yang ingin Anda bagikan.

Bagi Anda yang belum memiliki banyak pengikut di media sosial, tak perlu khawatir. Sebab, dengan konsisten membagikan konten berkualitas atau unik , tentunya Anda akan mendapat kepercayaan para pengguna media sosial lainnya dan mereka tentu tertarik untuk mengikuti Anda. Bisa saja terjadi promosi cuma-cuma yang dilakukan oleh seseorang yang menemukan profil Anda kepada pengguna lainnya.



3.Mengelola Link

Pertama, Anda perlu membuang Toxic Link atau yang lebih Anda kenal sebagai link berindikasi spam yang tentunya berdampak buruk bagi website atau blog Anda.

Kedua, bayangkan situs Anda sebagai suatu rumah maka Internal Link atau link-link yang saling berkaitan di dalamnya adalah anggota rumah yang perlu dijalin hubungannya demi kuatnya Domain Authority Anda.

Jadi, cobalah sesering mungkin memasukkan link halaman lain dari situs Anda ke halaman yang sedang Anda buat sekarang.

Contohnya, pada artikel terbaru Anda, kaitkan kontennya dengan topik di artikel terdahulu dan buat hyperlink-nya sehingga pembaca yang mengklik kata tersebut akan diarahkan ke tautan yang berisi halaman website Anda lainnya. Cara ini juga dapat meningkatkan page rank Anda di halaman hasil pencarian.

4. Melakukan Branding

Mengapa hal ini menjadi penting? Karena para pengunjung tentunya akan mengaitkan situs Anda dan citra yang Anda bangun untuk menimbang kredibilitas Anda, seberapa terpercayanya Anda atau brand Anda bagi mereka. Hal tersebut tentunya dapat memengaruhi poin Domain Authority Anda.

Strategi Branding yang tepat dapat menolong Anda memperluas target pasar dan hal ini tentunya dapat meningkatkan jumlah rate and share Anda.

Ada banyak strategi branding yang dapat Anda lakukan baik secara online maupun offline . Seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya soal media sosial, Anda dapat pula memanfaatkannya untuk branding. Kemudian, secara offline Anda dapat membuat acara atau interaksi secara langsung.

Contoh saja forum-forum diskusi semacam Kaskus yang sering melakukan acara “Kopdar” (Kopi Darat, yaitu temu langsung bagi para penggunanya) untuk membahas suatu topik secara langsung maupun mempererat hubungan user satu sama lain.

Selain contoh komunitas forum tersebut, Anda dapat pula melaksanakan training atau seminar yang berbayar atau cuma-cuma baik bagi pelanggan maupun orang umum. 


5. Membangun Relasi

Membangun serta mempertahankan relasi yang baik dengan perusahaan atau pengelola situs lainnya menjadi hal yang teramat penting. Orang-orang yang memiliki hubungan baik dengan Anda tentu akan lebih mudah membagikan atau mempromosikan situs Anda dibandingkan dengan mereka yang bahkan tak mengenal Anda.

Jadi, ini juga menjadi faktor apakah pengguna atau pengelola situs lain akan memuat link Anda di dalam situs atau laman mereka.

Cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk membangun dan mempertahankan relasi ini adalah dengan terlebih dahulu membagikan konten atau mempromosikan situs mereka yang dapat dikategorikan sebagai influencer.

Kemudian pujilah secara tulus konten atau mereka pribadi apabila mereka menghasilkan suatu karya atau produk yang keren bagi Anda. Anda dapat juga menolong mereka untuk meningkatkan kualitas mereka dengan memberi beberapa masukan berguna.

Bagaimanapun juga, berbagi ilmu tak ada ruginya. Tak perlu khawatir soal kompetisi karena justru kerjasama yang Anda lakukan ini bisa menjadi keuntungan bagi bisnis Anda.



6. Tingkatkan On Page SEO


Ada banyak cara untuk meningkatkan On Page SEO Anda. Beberapa di antaranya telah banyak dibahas dalam berbagai artikel maupun para pakar SEO. Berikut kami akan memberikan poin-poin singkat yang merangkum berbagai cara jitu yang bisa Anda lakukan demi meningkatkan On Page SEO Anda:Buatlah URL Anda singkat

Pada tiap posting di blog Anda, misalnya, coba persingkat URL-nya agar tidak sepanjang judul konten Anda aslinya.Kaitkan Keyword Anda pada URL

Misalkan, Anda membuat sebuah artikel berjudul “Cara Menghasilkan Uang dari Media Sosial Facebook”. Maka URL Anda juga harus mencantumkan keyword penting yang kemungkinan besar dicari internet user seperti yang telah ada di judul itu yaitu kata “menghasilkan uang” dan “Facebook”.Gunakan LSI Keyword

LSI keyword adalah keyword yang saling terkait, sebuah istilah dalam SEO untu satu keyword yang relevan dengan berbagai keyword lainnya. Jadi, coba muat beberapa keyword atau kata kunci terkait sekaligus dalam satu posting Anda.Buatlah Konten yang Panjang

Banyak pakar mengatakan jumlah kata yang bagus untuk SEO pada sebuah posting adalah sebanyak 1600-2000 kata.Gunakan Heading Tag

Bagi Anda para blogger, istilah ini pasti sudah tak asing lagi. Caranya gampang, tinggal ubah status “pharagraph” pada kata atau kalimat tertentu yang ingin dijadikan heading tag dan ubah ke statu “Heading1”, “Heading2″dan seterusnya sesuai urutan.Optimalkan Title Tag Anda untuk Click-Through Rate

Anda bisa membuat judul Anda optimal untuk mesin penelusur, misal Anda menyesuaikan kata-katanya seperti kata-kata kunci yang banyak dicari oleh internet user terkait topik Anda.Gunakan External Link

External link yang dimaksud adalah tautan yang menuju pada website lain selain halaman di website Anda. Saran kami, buat tautan ke website yang domain authority-nya bagus atau berkualitas website-nya agar dapat menunjang poin DA Anda.Gunakan Internal Link

Internal link yang dimaksud adalah tautan yang menuju ke website Anda sendiri, misalnya ke halaman atau posting lainnya pada website Anda. Biasanya 2-3 internal link pada satu posting Anda saja sudah cukup sebagai suatu usaha meningkatkan domain authority Anda.



Maksimalkan Kecepatan Loading Laman Anda

Untuk memaksimalkannya ada banyak faktor yang bisa dikelola. Misal, tidak memasukkan gambar beresolusi sangat besar pada halaman website Anda. Hal lainnya misal pada smartphone, bila theme dari website Anda belum mobile-friendly biasanya butuh waktu lebih banyak untuk loading di layar hp.

Sementara itu, faktor utamanya memang dari layanan web hosting yang ada. Hosting murah berkualitas yang bagus dan tersertifikasi sudah pasti sanggup meningkatkan kecepatan loading page dari website Anda.Pakai Aneka Konten Multimedia

Anda dapat memasukkan berbagai jenis grafik, gambar maupun video sebagai pendukung konten artikel maupun blog Anda. Hal ini juga dapat mengindikasikan komprehensifnya suatu posting bagi mesin penelusur. Selain itu, pembaca Anda juga jadi lebih betah membaca tulisan Anda sampai habis karena aspek-aspek visual yang menarik mata itu.

Mengenai On Page SEO ini, intinya Anda perlu menguasai hal-hal yang berkaitan dengan SEO secara mendalam dan melakukan trial and error agar Anda dapat menentukan apakah suatu cara dapat dinyatakan efektif atau tidak.
Simpulan

Kesuksesan dari pemberlakuan keenam cara yang telah kami sampaikan di atas sesungguhnya sangat bergantung pada konsistensi dan kesabaran Anda sebagai pengguna dalam mengelola situs atau blog Anda.

Memang tak ada cara yang benar-benar cepat dalam meningkatkan poin Domain Authority Anda, namun keenam cara di atas telah kami jabarkan dengan urut, sederhana dan jelas agar Anda bisa memulainya dari sekarang.

Percayalah bahwa proses meningkatkan domain authority ini memang penting untuk dilakukan dengan telaten karena SEO tak dapat membuahkan hasil dalam sekejap

Selamat berusaha!

Kunjungi Juga:

 Free Claim Bitcoin CLICK HERE
Free Claim USDTCLICK HERE
Free Claim LTCCLICK HERE
Free Claim ETHCLICK HERE
Free Claim ZCASHCLICK HERE
Free Claim Feyyora CLICK HERE
Free Claim DigibyteCLICK HERE
Free Claim DASHCLICK HERE
Free Claim TRONCLICK HERE
Free Claim BCHCLICK HERE
Free Claim SolanaCLICK HERE
Free Claim BNBCLICK HERE
Free Claim Dogecoin CLICK HERE



TO HOMEPAGE   BACK TO MENU/ SITEMAP / DAFTAR ISI   

Monday, August 8, 2022

ini dia! Tips Blogging dan beberapa Kesalahan fatal yang Harus Dihindari oleh Blogger Pemula

Tips Blogging dan Kesalahan yang Harus Dihindari Blogger Pemula

Tips Blogging dan Kesalahan yang Harus Dihindari Blogger Pemula


Kegiatan blogging dianggap menyenangkan karena tidak selalu bersifat serius. Bagaimana tidak?, kamu bisa menuangkan segala hal yang kamu pikirkan ke dalam sebuah tulisan yang mungkin secara tidak langsung dapat menginspirasi orang lain.

Blogging juga bisa memberikanmu banyak keuntungan. Kamu bisa memanfaatkan blog untuk menyalurkan ide dan pemikiran. Selain itu, blog juga bisa kamu gunakan untuk berbagi cerita tentang perjalanan atau pengalaman kepada para pembacamu. Simak beberapa alasan berikut tentang mengapa kamu perlu membangun blog:Blogging bisa dengan cepat menjadi sarana komunikasi untuk menyebarkan informasi dan berita paling populer. Mengingat ada banyak sekali blog online, maka kamu harus dapat menonjolkan keunikan yang ditawarkan blogmu.

Blogging bisa menjadi sarana mengekspresikan diri dan membagikan pemikiran tentang sebuah topik tertentu.
Kamu bisa mengembangkan karir menulis melalui tulisan di artikel blog.
Kamu juga bisa memperoleh keuntungan dengan memonetisasi blog.

Tips Menulis Blog untuk Pemula

Jika memiliki blog sendiri, kamu mempunyai lebih banyak kendali untuk mengatur berbagai hal. Mulai dari topik, tema, atau niche market, jadwal upload artikel hingga hal-hal mendetail seperti desain website. Namun, agar tetap dapat menggugah pemikiran kreatifmu, ketahui beberapa tips menulis blog untuk pemula berikut ini.
Tulis Apa yang Kamu Sukai

Apakah kamu suka menulis tentang kuliner atau review makanan? Atau mungkin kamu lebih suka membahas seputar game terbaru? Tapi tunggu, mungkin kamu lebih suka mengulas film atau buku? Apapun niche atau topik yang akan kamu gunakan untuk blogmu, pastikan kamu menyukainya, ya!

Blog adalah hasil representasi ide dari sang pemilik. Jadi, pikirkan kembali apa yang akan kamu tulis di blogmu. Jika berniat untuk menulis tentang lebih dari satu topik, kamu bisa membagi jenis-jenis tulisanmu ke dalam kategori di WordPress.
Jadi Berbeda dari yang Lain

Mungkin ada banyak blog lain yang setipe dengan blogmu. Tapi, jangan jadikan ini sebagai rintangan. Kamu bisa mencari celah untuk menempatkan keunikan blogmu. Misalnya, jika kamu suka membuat tulisan tentang kerajinan tangan, mungkin kamu bisa menyediakan modul untuk latihan, atau bahkan kelas online berbayar jika kamu cukup mumpuni.

Lakukanlah riset untuk melihat blog dengan genre yang mirip dengan blogmu, lalu cari apa yang kurang dari mereka dan buatlah itu menjadi kelebihan di blogmu. Jika blogmu berisi resep makanan atau tips memasak, mungkin kamu bisa mengajak pembaca untuk subscribe email bulanan berisi resep khusus? Buatlah ide unik yang berbeda dari blog lain.



Berbicara dengan pembaca, bukan berbicara kepada pembaca

Betul. Ketika menulis sebuah blog, usahakan agar kamu berbicara dengan pembaca, bukan berbicara kepada pembaca. Ajak pembaca memasuki wacana yang kamu sajikan bagi mereka, buatlah kalimatmu lebih “hidup”.

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kalimat-kalimat deskriptif yang menggambarkan situasi atau sebuah tempat dengan jelas. Lalu jangan lupa selipkan apa yang kamu rasakan dari inderamu, seperti rasa makanan, sejuknya udara, dan sebagainya. Selain itu, perbanyak menggunakan kalimat aktif ketimbang kalimat pasif.
Konten yang Bagus Jadi Kuncinya

Tempatkan dirimu sebagai pembaca. Apakah mereka akan tertarik dengan tulisanmu? Jika tidak, mungkin ada beberapa hal yang bisa kamu perbaiki terlebih dulu hingga mampu menarik perhatian calon pembacamu.

Jika bingung, mungkin kamu bisa mempelajari tentang 10 nilai berita dan menempatkannya di artikelmu. Beberapa di antaranya adalah uniqueness (keunikan), proximity (kedekatan dengan pembaca), conflict (konflik), impact (pengaruh atau dampak), dan significance (kepentingan bagi pembaca). Setelah memahami nilai berita ini, mungkin kamu bisa menerapkannya untuk artikelmu selanjutnya.



Kemampuan Memilih Tampilan Visual

Selain menulis, kamu juga perlu meningkatkan kemampuan memilih tampilan visual. Bagaimana tidak, gambar yang menarik dan relevan dengan artikel blog akan sangat bermanfaat bagi blogmu. Jika tulisan yang mumpuni tidak didukung oleh tampilan visual yang menarik, mungkin pembaca akan lebih sulit tertarik.

Jika tak bisa memotret sendiri, mungkin kamu bisa menggunakan foto dari penyedia stok foto gratis seperti Unsplash atau mencari gambar-gambar menarik dari Pinterest. Cara lainnya, mungkin kamu bisa mulai mengembangkan kemampuan mendesain atau ilustrasi di komputer?

Hindari Kesalahan dalam Blogging

Tidak ada hal mutlak ketika menulis blog, termasuk mana yang salah dan mana yang benar. Namun, berikut ini ada beberapa hal yang biasanya menyulitkan seorang blogger untuk menaikkan popularitas blog hingga mengurangi minat target audiens terhadap blog mereka.
Tidak Mengenal Target Audiens

Satu kesalahan blogger pemula yang paling umum adalah mereka tidak tahu siapa yang jadi target audiens. Mereka membuat konten tentang beragam jenis topik dan pembahasan tanpa peduli apakah pembaca tertarik dengan topik atau tulisan mereka.

Sebelum mengembangkan sebuah blog, sebaiknya kamu membuat gambaran bagaimanakah sosok pembaca ideal yang kamu tuju. Mulai dari segi demografis, perilaku hingga ketertarikan mereka terhadap suatu hal. Setelah itu, lakukan riset tentang apa yang mereka sukai atau butuhkan dan jadilah “jawaban” atas kebutuhan mereka.



Tidak Konsisten

Tidak jarang seorang blogger memulai blognya dengan penuh semangat, lalu seiring berjalannya waktu semangat ini mulai padam hingga tidak konsisten lagi dalam membuat artikel atau menurunkan kualitas konten karena minatnya sudah berkurang.

Ini adalah salah satu kesalahan fatal seorang blogger. Oleh karena itu, jika kamu berniat membangun sebuah blog, lakukan perencanaan yang cukup matang untuk beberapa waktu ke depan. Atur tugas dengan cara yang realistis agar kamu tahu apa yang harus dilakukan. Buatlah kalender editorial bulanan berisi kata kunci utama untuk beberapa bulan sekaligus.

Tidak SEO-Friendly

Ketika membahas SEO, ada dua kelompok blogger berbeda yang menulis hanya untuk kepentingan search engine dan yang tidak mempedulikan search engine sama sekali. Meski begitu, jenis ini juga tidak mutlak, karena kamu tetap bisa membagi jenis kontenmu dalam kategori masing-masing, apakah ingin menjadi artikel yang SEO-friendly atau tidak.

Jika tertarik untuk menerapkan SEO on-page di website-mu, mungkin kamu bisa mulai mempelajarinya dari webinar Dewatalks pada video berikut tentang SEO on-page dan off-page. Cara lainnya, kamu bisa menggunakan plugin Yoast SEO untuk mengecek level SEO-friendliness dari artikelmu.
Semata-mata Tentang Diri Penulis

Baik sebagai individu atau perusahaan, banyak blogger membuat kesalahan dengan terlalu banyak bicara tentang diri sendiri. Padahal, pembaca hanya ingin membaca suatu informasi yang berguna bagi hidup mereka. Sederhananya, mereka mencari sebuah nilai dari tulisanmu, bukan hanya tentang keseharianmu.

Namun, bukan berarti kamu tak boleh menyelipkan cerita atau pendapat pribadi di artikelmu sendiri. Namun, tetaplah sesuai konteks dan jangan terlalu berlebihan ketika menceritakan tentang dirimu, kecuali jika artikel tersebut menjelaskan tentang identitasmu.

Sama halnya dengan blog untuk bisnis. Ketika menulis blog untuk bisnis, kamu bisa membuat artikel edukatif ketimbang artikel dengan topik spesifik yang hanya membahas tentang produkmu saja. Para pembacamu memerlukan informasi edukatif yang dapat meyakinkan mereka tentang siapakah brand-mu dan mengapa mereka harus tertarik dengan produkmu.



Tidak Memiliki Niche yang Kuat

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan seorang blogger adalah menjadi segalanya bagi semua orang. Ada artikel tentang kesehatan, resep makanan, review film atau buku, topik tentang gaming hingga ikut-ikutan membahas politik. Alhasil, blog tersebut tidak mempunyai arah yang jelas.

Oleh karena itu, tetapkan terlebih dulu niche yang ingin kamu gunakan dan batasi topik pembahasan di blogmu. Namun, bukan berarti kamu hanya boleh menggunakan satu niche saja. Buatlah topik atau sub-kategori yang masih relevan dengan niche market yang kamu tentukan untuk blogmu

Misalnya, jika blogmu membahas review makanan, kamu tak perlu menambahkan topik tentang politik atau tentang investasi sejak dini. Tapi, kamu bisa membuat sub-kategori di blog yang berisi resep-resep makanan untuk para pembacamu. Jangan lupa, jika ingin menambahkan kategori relevan, buatlah jumlah kategori secukupnya, jangan terlalu berlebihan.
Tidak Berkomitmen pada Proses

Banyak orang yang masuk ke dunia blogging mengira akan menerima dampak langsungnya bagi bisnis mereka. Visibilitas mesin pencari dan traffic akan meningkat, lalu mereka menerima banyak uang. Tapi tidak seperti iklan pay per click, membangun sebuah blog membutuhkan waktu dan usaha yang tidak instan.

Lebih dari sekadar menulis, kamu perlu membuat artikel yang berisi kata kunci yang relevan dan persuasif. Jangan lupa untuk membuat judul yang menarik juga. Kamu bisa merencanakan dan menulis konten untuk di-upload dalam 2-3 bulan sekaligus untuk mengetes seberapa banyak dampak yang kamu terima.



Fokus pada Kuantitas Bukan pada Kualitas

Banyak blogger fokus pada kuantitas daripada kualitas dan ini bisa mengarahkan pada sebuah kesalahan. Jika blogmu berisi tentang berita terkini dan kamu mampu membuat konten ringan dalam jumlah banyak di waktu yang berdekatan, mungkin itu tak masalah. Namun, akan menjadi masalah jika kamu mengunggah blog dalam jumlah banyak demi mempunyai blog yang selalu terlihat up-to-date.

Bagaimana tidak, butuh waktu yang tak singkat untuk melakukan riset, membuat struktur artikel, menulis, menambahkan gambar hingga melakukan review terhadap artikel sendiri. Belum lagi jika kamu sedang membutuhkan waktu untuk istirahat dan berpikir sejenak. Terlebih, terlalu banyak artikel dengan kualitas di bawah standar akan meningkatkan bounce rate yang tidak baik untuk website-mu.
Tulisan yang Tidak Menarik

Tujuan blogger sama dengan penulis lainnya, yaitu untuk memperoleh dan mempertahankan pembaca. Tapi, ada satu cara yang membuat calon pembaca dan pembaca setia meninggalkan blog, yaitu tulisan yang tidak menarik. Kesalahan ini tidak hanya membuat artikel sulit dan tidak enak dibaca, tapi juga mengaburkan pesan yang ingin disampaikan hingga akhirnya pembaca meninggalkan blog.

Tulisan yang menarik tak hanya dari judul yang memancing rasa penasaran, tapi juga dari struktur yang rapi dan dilengkapi oleh penggunaan tanda baca dan Ejaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta tata bahasa yang mudah dipahami.

Jika kamu masih bermasalah dengan typo atau salah ketik, mungkin kamu bisa menggunakan spell check atau Google Docs. Namun yang terpenting, luangkan waktu untuk meriset ide, fakta, dan konsep yang masih kamu ragukan, dan jangan lupa untuk membaca kembali tulisanmu sebelum diunggah ke blog.



Judul Yang Tidak Menarik

Selain gambar, judul atau headline yang tidak menarik juga bisa memengaruhi traffic sebuah blog. Bagaimana tidak, mau tak mau para pembaca akan menilai sebuah judul untuk menentukan apakah mereka akan mengklik sebuah artikel atau tidak. Namun seringkali blogger pemula tidak menggunakan judul yang meringkas isi artikel.

Ketika membuat judul, pastikan jumlah karakternya tidak lebih dari 65 karakter huruf dan spasi agar tak terpotong. Selain itu, buatlah judul yang komunikatif dan mengarahkan ke target yang cukup spesifik sehingga calon pembaca merasa artikel tersebut ditujukan bagi dirinya. Tapi, jangan lupa untuk tetap mengutamakan penggunaan kata kunci.

Sebisa mungkin, buatlah judul yang pendek, tapi tetap deskriptif. Biasanya, judul jarang sekali menggunakan imbuhan dan lebih baik tetaplah buat judul yang tidak berlebihan dan sesuaikan dengan isi artikel. Jika judul tersebut bisa ditulis dalam tujuh kata, kamu tak perlu menggunakan hingga 10 kata, karena Google pun telah membatasi judul hingga maksimal 70 karakter saja.
Hasil Suntingan yang Buruk

Struktur bahasa yang berantakan, kalimat tidak efektif, banyak typo, dan sebagainya adalah beberapa hasil suntingan buruk yang seharusnya tidak boleh kamu tiru. Usai menulis sebuah artikel, mungkin kamu bisa meninggalkan tulisan tersebut untuk sementara sembari mencari gambar yang tepat untuk artikel atau merampungkan artikel selanjutnya. Setelah itu, baca kembali tulisanmu lalu lakukan penyuntingan.

Hal ini dilakukan agar kamu tak hanya fokus pada penggunaan tanda baca dan memerhatikan typo, tapi juga agar kamu bisa menempatkan diri sebagai pembaca yang membaca artikelmu. Jika ada kalimat-kalimat yang kurang logis atau sulit dipahami, segera perbaiki.
Simpulan

Selain memerhatikan tips blogging dan melihat kesalahan apa saja yang masih sering dilakukan oleh blogger pemula, kamu juga perlu berhati-hati ketika memilih hosting untuk blogmu. Pastikan kamu menggunakan layanan hosting murah terbaik, Sebab, jika salah memilih hosting, mungkin Google akan lebih sulit menaikkan peringkat website-mu di hasil pencarian dan bahkan datamu bisa hilang.

Demikian artikel tentang tips blogging dan berbagai kesalahan yang harus dihindari oleh blogger pemula. Tiap orang membuat kesalahan, tak terkecuali seorang blogger. Apa yang menurutmu menjadi kesalahan fatal yang paling umum dilakukan oleh blogger pemula? Tinggalkan di kolom komentar, yuk!


terima kasih; 

Faucet Free Bitcoin and Crypto

Tutorial Cara Termudah Membuat Blog Di Blogspot

Tutorial Membuat Blog Di Blogspot Termudah

Tutorial Membuat Blog Di Blogspot Termudah


Hari gini gak punya blog? Hi..hi... jangan sewot. Itu cuma pengantar yang mencoba meniru-niru iklan di tivi. Oh ya, mungkin sahabat punya rencana untuk membuat blog? Nah, kali ini saya akan mencoba menulis tutorial mudah cara membuat blog di blogger atau blogspot. Sebagai pemula tentunya anda ingin menggunakan platform terbaik untuk blogging. Yup, pilihan anda tidak salah blogger lah menurut saya yang oke punya.

Alasan Memilih Platform Blogger Untuk Blogging

Beberapa alasan mengapa banyak orang menggunakan platform blogger untuk blogging adalah:
  1. User friendly (mudah digunakan).
  2. Gratis jika anda menggunakan subdomain blogger untuk blogspot.
  3. Dapat dipasangi iklan (blogspot membolehkan penggunanya memasang script iklan) mulai dari google adsense, hingga script iklan lokal yang kini semakin menjamur dan tumbuh subur.
  4. Memungkinkan utak-atik template dan layout blog secara lebih leluasa dibanding platform lainnya karena blogger (juga blogspot) memberikan akses untuk edit kode HTML dan edit CSS.



Tutorial Langkah-Langkah Membuat Blog Gratis Di Blogspot (Blogger)

Baik, mungkin anda sudah tidak sabar untuk membuat blog pertama anda. Tanpa berpanjang lebar lagi, silakan ikuti langkah-langkah tutorial berikut.
  1. Login dengan akun email gmail anda 
  2. Masuk ke http://www.blogger.com/home
  3. Akan terbuka halaman seperti berikut (gambar blogger)
    tutorial cara membuat blog di blogspot
  4. Klik tombol BUAT BLOG BARU di sisi kiri atas halaman
  5. Akan terbuka jendela pop up(lihat gambar)
    cara membuat blog gratis di blogspot
  6. Isikan JUDUL BLOG anda. Untuk judul blog, mungkin anda sudah punya rencana sendiri. Saya menyarankan anda menggunakan nama blog sesuai dengan tema artikel blog anda nantinya. Misalnya, ketika anda ingin mengisi blog tersebut dengan informasi tentang tips kesehatan, maka berilah judul yang ada kaitannya dengan itu. Kalau isi blog anda nantinya tentang fotografi, maka beri juga judul yang sesuai dengan itu.
  7. Isikan ALAMAT blog anda nantinya. Alamat blog sangat penting karena berkaitan dengan proses pencarian pengujung blog anda dan juga perayapan mesin pencari (search engine) macam google, yahoo, atau bing. Jadi sebaiknya gunakan kata kunci utama (keyword) anda untuk alamat blog. Memang kadang-kadang agak susah menemukan alamat blog yang sesuai dengan kata kunci yang diinginkan karena sudah ada pengguna blogger yang menggunakannya sebagai alamat blognya. Jadi kita kadang-kadang mesti harus utak-atik dulu, lalu memilih mana yang kira-kira paling baik dan cocok untuk menggambarkan blog kita. Beberapa blogger (seperti saya) justru hanya menggunakan nama diri saja, yaitu novehasanah.blogspot.com sebagai alamat blog. Anda juga dapat memilih seperti ini, tetapi sebaiknya gunakan kata kunci (keyword) utama anda.
  8. Pilih template yang anda inginkan. (lihat gambar)
    membuat blog gratis di blogspot
  9. Khusus untuk contoh ini, saya menggunakan judul BLOG GOBLOK dan alamat BLOGGOBLOK.BLOGSPOT.COM, lalu memilih template SEDERHANA (SIMPLE)
  10. Kalau dirasa JUDUL, ALAMAT dan TEMPLATE sudah oke, silakan klik tombol BUAT BLOG. Oh ya, untuk template blog nanti dapat diubah-ubah sesuai selera. Begitu juga dengan judul blog. Hanya alamat blog yang sebaikya tidak diubah, apalagi jika blog anda sudah diisi artikel atau konten blog. Akan terbuka halaman berikut.
  11. tutorial cara membuat blogspot blog
  12. Lihatlah, anda kemudian akan dibawa ke halaman baru (halaman blogger) yang segera terbuka. Perhatikan, ada tulisan BLOG ANDA TELAH DIBUAT! Dengan JUDUL BLOG ANDA disebelah atasnya. Lalu di sana ada menu MULAI MENGEPOSKAN. Ini digunakan jika anda ingin segera mengisi blog anda dengan artikel. Lalu ada juga tombol gambar berbentuk PENSIL berwarna oranye (fungsinya sama untuk mulai mengeposkan), lalu tombol TUMPUKAN DOKUMEN (daftar entri), ini tentu masih kosong karena anda belum mengisi blog dengan artikel atau konten lainnya, tombol SEGITIGA KECIL (opsi lainnya) yang bisa anda klik untuk memunculkan menu drop down lainnya.
  13. Sekarang silakang anda klik tombol LIHAT BLOG pada barisan paling kanan untuk melihat tampilan blog anda yang sudah jadi.
  14. Akan terbuka tab baru browser anda, dan tampaklah blog anda yang sudah jadi. (lihat gambar)
    tutorial membuat blog di blogspot
  15. Untuk mulai mengisi blog anda silakan klik menu ENTRI BARU di sebelah kanan atas halaman blog anda atau dapat juga melalui dashboard blogger anda dan mengklik tombol bergambar PENSIL ORANYE yang saya sebutkan sebelumnya di atas.
Nah, mudah bukan cara membuat blog di blogger? Silakan mulai menulis secara konsisten di blog anda. Ingat, membuat blog itu sangat mudah. Anda dapat membuat beberapa buah blog dalam sehari, tetapi memelihara dan menjaga blog tetap terisi dengan artikel dan konten bermutu secara konsisten tidaklah mudah. Diperlukan komitmen yang kuat untuk ini. Anda mungkin sering menemukan blog-blog yang hanya terisi beberapa artikel lalu kemudian ditinggalkan oleh pemiliknya. Singkatnya, blognya tidak terurus. Oke, sampai di sini tutorial cara membuat blog baru di blogger atau blogspot. Pada tulisan selanjutnya kita akan mengulas bagaimana memelihara blog dan mempercantik blog sehingga makin banyak pengunjungnya. Happy blogging. Wassalamualaikum wr wb.

salam santun 

Faucet Free Bitcoin and Crypto

Sunday, August 7, 2022

Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS - Details review

 Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS - Details

Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS (zetsuboes.xyz) started using FaucetPay to send payments 182 days ago. It has paid approximately $0.3955 USD in the past 24 hours, of which $0.0172 was paid in the past hour. The most recent payment we detected was made about 35 minutes ago.

NameCoinLast paymentBalancePaid (24h)
1Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS FEY
FEY<1
hour ago
$0.65
90.50630378 FEY
$0.05
6.82690388 FEY
2Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS USDT
USDT<1
hour ago
$0.32
0.32129177 USDT
$0.05
0.04514888 USDT
3Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS DASH
DASH<1
hour ago
$0.43
0.00801582 DASH
$0.04
0.00079053 DASH
4Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS TRX
TRX<1
hour ago
$0.64
9.09111522 TRX
$0.04
0.58061691 TRX
5Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS BNB
BNB<1
hour ago
$0.03
0.00009766 BNB
$0.04
0.00012158 BNB
6Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS LTC
LTC<1
hour ago
$0.37
0.00604792 LTC
$0.04
0.00061840 LTC
7Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS DGB
DGB<1
hour ago
$0.87
70.46107451 DGB
$0.04
2.98560023 DGB
8Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS DOGE
DOGE<1
hour ago
$0.73
10.59796587 DOGE
$0.04
0.50640900 DOGE
9Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS ETH
ETH<1
hour ago
$0.75
0.00044005 ETH
$0.03
0.00001672 ETH
10Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS BTC
BTC<1
hour ago
$0.38
0.00001646 BTC
$0.02
0.00000082 BTC
11Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS ZEC
ZEC>10
hours ago
$0.00
0.00000015 ZEC
$0.01
0.00020091 ZEC
12Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS BCH
BCH<1
hour ago
$0.81
0.00569102 BCH
$0.01
0.00004580 BCH
On FaucetPay since:February 06, 2022
Active users:887
Owner's username:lutch
Other faucets by the same owner:none found
Approximate total amount paid
past hour:$0.02 USD
past 24 hours:$0.40 USD
past week:$1.55 USD

Visit Zetsubo REWARDS 5X ALTCOINS

There are hundreds of different crypto faucets. Some of them are well managed and paying. Some of them fail and stop paying. There are also some that are scams from the beginning. Hopefully this website will let you find and focus only on the paying ones.

Recommended Faucets

Why are the faucets above recommended? The reason is because we have received payments from them recently. Specifically, we have received a payment either today (2022-08-07) or yesterday.

The list is ordered by the average amount of claim. This means that the faucets higher on the list will pay more on average.

CRYPTOFORU || No Daily Limit || - Details REVIEW

CRYPTOFORU || No Daily Limit || - Details

©RYPTOFORU || No Daily Limit || (www.cryptoforu.org) started using FaucetPay to send payments 457 days ago. It has paid approximately $0.0489 USD in the past 24 hours, of which $0.0022 was paid in the past hour. The most recent payment we detected was made less than five minutes ago.

NameCoinLast paymentBalancePaid (24h)
1©RYPTOFORU || No Daily Limit BCHBCH<1
hour ago
$0.08
0.00055239 BCH
$0.03
0.00020695 BCH
2©RYPTOFORU || No Daily Limit BTCBTC~2
hours ago
$0.05
0.00000228 BTC
$0.01
0.00000062 BTC
3©RYPTOFORU || No Daily Limit TRXTRX<1
hour ago
$0.03
0.43761798 TRX
$0.01
0.07442814 TRX
4©RYPTOFORU || No Daily Limit BNBBNB>10
hours ago
$0.00
0.00000019 BNB
$0.00
0.00000000 BNB
5©RYPTOFORU || No Daily Limit DASHDASH>10
hours ago
$0.00
0.00000742 DASH
$0.00
0.00000000 DASH
6©RYPTOFORU || No Daily Limit DOGEDOGE>10
hours ago
$0.00
0.00435381 DOGE
$0.00
0.00000000 DOGE
7©RYPTOFORU || No Daily Limit ETHETH>10
hours ago
$0.00
0.00000001 ETH
$0.00
0.00000000 ETH
8©RYPTOFORU || No Daily Limit FEYFEY>10
hours ago
$0.00
0.03957404 FEY
$0.00
0.00000000 FEY
9©RYPTOFORU || No Daily Limit SOLSOL>10
hours ago
$0.00
0.00000019 SOL
$0.00
0.00000000 SOL
10©RYPTOFORU || No Daily Limit USDTUSDT>10
hours ago
$0.00
0.00023035 USDT
$0.00
0.00000000 USDT
11©RYPTOFORU || No Daily Limit ZECZEC>10
hours ago
$0.03
0.00048087 ZEC
$0.00
0.00000000 ZEC
On FaucetPay since:May 07, 2021
Active users:219
Owner's username:alemd91
Other faucets by the same owner:none found
Approximate total amount paid
past hour:$0.00 USD
past 24 hours:$0.05 USD
past week:$1.56 USD

Visit ©RYPTOFORU || No Daily Limit ||

There are hundreds of different crypto faucets. Some of them are well managed and paying. Some of them fail and stop paying. There are also some that are scams from the beginning. Hopefully this website will let you find and focus only on the paying ones.

Recommended Faucets

Why are the faucets above recommended? The reason is because we have received payments from them recently. Specifically, we have received a payment either today (2022-08-07) or yesterday.

The list is ordered by the average amount of claim. This means that the faucets higher on the list will pay more on average.

LINK 7

   LINK 7  LINK 30 DETIK Ini adalah halaman timer Anda akan dialihkan ke halaman tujuan setelah 30 detik, ditu...