Sunday, July 24, 2022

Cara Jitu Meningkatkan Organic Traffic Web

 Cara Meningkatkan Organic Traffic

organic traffic

Organic Traffic: Lalu Lintas Gratis yang Bisa Didapatkan oleh Website


Dalam website, kamu bisa mendapatkan traffic dengan berbagai cara. Salah satu traffic yang sering diandalkan oleh blogger maupun SEO specialist dalam mengembangkan website adalah organic traffic.

Tidak bisa dimungkiri, traffic yang satu ini memang sangat ampuh digunakan untuk menaikkan domain authority ataupun page authority dari website.

Pasalnya, kamu hanya perlu meningkatkan SEO dengan baik tanpa perlu membayar apapun kepada pihak kedua atau ketiga untuk mendapatkan traffic atau biasa disebut dengan paid traffic.

Nah, sebenarnya apa itu organic traffic? Bagaimana cara meningkatkannya supaya dapat membuat website-mu berada di halaman pertama Google? Daripada semakin penasaran, berikut Faucet Free Bitcoin and Crypto telah merangkum penjelasannya.untukmu!


Apa Itu Organic Traffic?

Dilansir dari Rice Mediaorganic traffic adalah lalu lintas dari pengunjung yang masuk ke dalam website melalui pencarian hasil organik, bukan dari iklan-iklan berbayar.

Pencarian organik dalam hal ini adalah pengunjung yang mengetikkan kueri atau kata kunci di halaman mesin pencarian seperti Google atau Bing, lalu menemukan sebuah website dan mengunjunginya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, organic traffic bisa didapatkan dengan cara mengoptimalkan SEO (search engine optimization) dalam website.

Dalam praktiknya, seseorang menggunakan berbagai macam teknik, seperti membuat konten berkualitas dan melakukan riset keyword.

Jika kamu berhasil menemukan keyword yang tepat dan kontennya berkualitas, bisa dipastikan website-mu akan terpampang di halaman pertama Google.

Dari situ, kamu bisa mendapatkan banyak sekali organic traffic dari pengunjung karena berhasil mendapatkan ranking yang bagus di Google.

READ ALSO : BEST FREE FAUCET SPACE TOKEN

Pentingnya Organic Traffic bagi Website

Sekarang kita sudah tahu bahwa organic traffic adalah pengunjung yang datang ke website-mu secara organik dan gratis, tanpa harus menggunakan iklan berbayar.

Lalu, seberapa penting peran traffic ini bagi website?

1. Memperluas jangkauan pelanggan

Organic traffic didapatkan dari seorang pelanggan yang memiliki maksud spesifik dalam mencari sesuatu di halaman pencarian Google.

Oleh karena itu, menurut Reliablesoft, traffic ini memang sengaja ditargetkan oleh pemilik website.

Sebagai contoh, pengguna ingin mencari “tips interview dengan user” di halaman pencarian Google.

Lalu, halaman paling atas adalah website-mu dan pengguna mengunjunginya.

Jika isi kontenmu memberikan solusi dari masalah pengguna, bisa dipastikan pengguna tersebut akan berlangganan newsletter atau bahkan menjadi pengikut website-mu.

Ini adalah salah satu peran penting dari organic traffic. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi website e-commerce untuk meningkatkan penjualan.

2. Meningkatkan popularitas website

Selain memperluas jangkauan pelanggan, organic traffic juga dapat membantumu meningkatkan popularitas website.

Mengapa bisa demikian? Sebab, semakin banyak orang mencari, Google akan semakin percaya bahwa website-mu memiliki kredibilitas yang tinggi.

Dengan demikian, secara otomatis Google akan menempatkan website-mu di ranking pertama. 


Baca Juga: Cara Mengecek Mengetahui Lokasi dan Menghapus Broken Link di Semua Web dan Blog


Cara Meningkatkan Organic Traffic

Setelah mengetahui pentingnya organic traffic bagi website, tentu kamu ingin meningkatkannya dengan maksimal, bukan?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan organic traffic adalah dengan mengoptimalkan SEO. Lalu, seperti apa pengoptimalannya?

Tenang saja, dalam hal ini Glints akan memberikan cara-caranya kepadamu:

1. Riset keyword
2. Optimalkan meta description dan SEO title
3. Buat website user-friendly

Selalu lakukan riset keyword sebelum membuat konten untuk website. Kamu bisa menggunakan tools seperti Ahrefs, SEMRush, ataupun Ubbersuggest.

Untuk menemukan keyword yang tepat, pastikan cari search volume yang tinggi serta keyword difficulty atau tingkat persaingan yang rendah.

Setelah menemukannya, kamu tinggal membuat konten yang berkualitas.

Dengan begitu, kamu memiliki kesempatan besar untuk berada di halaman pertama Google.

Saat mencari kueri di mesin pencarian, hal pertama yang dilihat oleh user adalah meta description dan SEO title pada sebuah website.

SEO title adalah judul konten yang terpampang di mesin pencarian. Sementara meta description adalah tulisan yang mendeskripsikan keseluruhan isi kontenmu dan berada di bawah SEO title.

Untuk meningkatkan organic traffic, pastikan SEO title-mu menarik dan meta description-nya benar-benar spesifik dan menjelaskan isi konten secara keseluruhan.

Baca Juga: Cara Membuat Backlink yang baik dan benar

Jika keduanya dioptimalkan dengan baik, dipastikan pengunjung akan langsung mengklik website-mu.

Selain pengoptimalan SEO on page dan off page, jangan lupa untuk memperhatikan kondisi website-mu, apakah sudah user-friendly atau belum.

Pastikan website-mu tidak lama saat dibuka oleh user. Jika loading-nya lama, kemungkinan besar user akan meninggalkan website-mu.

Selain itu, perhatikan desain website dengan baik. Jangan buat tampilan website rumit sehingga menyulitkan user.

Demikian penjelasan singkat mengenai organic traffic beserta cara meningkatkannya. Pada dasarnya, penting untuk meningkatkan traffic ini ke dalam website supaya dapat berkembang dengan cepat di dunia digital.

Selain tema di atas, kamu masih bisa mendapatkan informasi lainnya seputar dunia SEO dan free bitcoin dari Faucet Free Bitcoin and Crypto secara gratis.

Kamu hanya perlu berlangganan newsletter blog Faucet Free Bitcoin and Crypto sekarang juga. Nantinya, berbagai informasi akan langsung dikirimkan ke inbox emailmu.

Mudah, bukan? Jadi, tak usah berlama-lama lagi, yuk, segera follow dan dapatkan informasi menarik lainnya!


TO HOMEPAGE   BACK TO MENU/ SITEMAP / DAFTAR ISI   

15 Cara Memaksimalkan SEO On Page untuk Website dan Blog

 Cara Memaksimalkan SEO On Page untuk Website dan Blog


Di dalam SEO/ Search Engine Optimization, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan agar website bisa naik peringkat di hasil pencarian dengan cepat. Untuk memudahkan praktiknya, SEO dibagi menjadi dua jenis, yaitu SEO on page dan off page. Di artikel ini, kami akan membahas mengenai apa itu on page SEO dan bagaimana cara optimasinya. 

Apa Itu SEO On Page?

SEO on page adalah praktik optimasi SEO yang dilakukan pada konten yang diterbitkan. Langkah optimasi on page SEO fokus pada faktor-faktor yang ada dalam konten. Secara sederhana, on page SEO dapat diartikan sebagai langkah optimasi meningkatkan kualitas konten agar mudah dibaca dan dipahami pembaca website atau blog. 

Tidak hanya itu, on page SEO yang dioptimasi dengan baik juga akan memudahkan mesin pencari untuk memahami konteks konten dan relevansi website Anda dengan kata kunci yang dicari. 

Cara Optimasi SEO On Page untuk Website dan Blog

Dalam postingan kali ini terdapat 15 cara optimasi on page SEO yang perlu Anda lakukan. Dari mengubah permalink menjadi sederhana hingga mengganti pengaturan link menjadi open in new tab. Apa saja langkah-langkahnya? Simak yuk penjelasannya di bawah ini!

Permalink sederhana merupakan salah satu indikator utama SEO 2019. Permalink yang sederhana akan memudahkan mesin pencari untuk mengenali topik yang Anda bahas. Idealnya permalink cukup mengandung focus keyword yang Anda targetkan saja. 

Misalnya, Anda menargetkan kata kunci jam tangan pria. Permalink yang ideal untuk konten tersebut adalah seperti ini:

www.websiteanda.com/jam-tangan-pria 

Sayangnya, blogger secara default membuat permalink Anda seperti ini:

www.websiteanda.com/2019/05/judulartikel

Jadi Anda perlu mengubahnya secara mandiri. Tenang, cara mengubah struktur permalink ini cukup mudah. Anda hanya perlu edit postingan lalu klik Links > Permalink. Setelah itu, pilih struktur permalink Custom Permalink dan klik Save.

Selesai! Kini struktur permalink website Anda sudah jadi sederhana dan mudah dikenali Google.

2. Buat Judul Konten yang Menarik

Ketika orang-orang mencari sebuah kata kunci di Google, mereka hanya bisa melihat judul dan deskripsi singkat konten Anda di hasil pencarian. Jadi Anda perlu membuat judul semenarik mungkin agar orang langsung tertarik membaca konten Anda. 

Anda bisa menambahkan angka atau kata sifat untuk membuat judul konten lebih menarik. Menurut Content Marketing Institute, judul dengan angka menghasilkan performa 45 persen lebih baik dibanding judul tanpa angka. Sebagai contoh:

Walaupun demikian, tidak semua konten Anda cocok untuk menggunakan angka pada judulnya. Tentu Anda tidak harus saklek selalu menggunakan angka dalam judul. Ada banyak variasi judul lainnya yang juga bisa menarik perhatian pembaca. 

3. Tambahkan Gambar atau Video

Konten yang hanya berisi teks saja tentu sangat membosankan bagi pembaca. Selain membosankan, konten tanpa media visual apa pun juga akan melelahkan untuk dibaca. Jadi pastikan untuk menambahkan setidaknya satu atau dua gambar pada setiap konten Anda. 

Lebih baik lagi jika Anda menambahkan media visual seperti  video. Menurut Vidyard, artikel dengan video punya kesempatan 53 kali lebih besar untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google dibanding artikel tanpa video. 

Baca Juga : Cara Membangun Backlink yang Berkualitas

4. Optimasi Gambar

Di poin ketiga, kami merekomendasikan untuk menambahkan gambar di konten Anda. Agar gambar yang Anda tambahkan bisa meningkatkan kualitas SEO on page, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. 

Pertama, pastikan ukuran gambar tidak terlalu besar. Gambar berukuran besar hanya akan memperlambat loading website. Oleh karena itu, Anda perlu memperkecil ukuran gambar. Setidaknya ukuran satu gambar tidak lebih dari 100KB. 

Anda bisa memanfaatkan layanan kompres gambar seperti TinyPNG, ILoveIMG, Trimage, Kraken, dan OptiPNG. Layanan-layanan tersebut akan membantu Anda mengecilkan ukuran gambar tanpa mengurangi kualitasnya. 

Kedua, berikan nama file sesuai dengan focus keyword yang Anda targetkan. Nama file yang sesuai dengan focus keyword bisa membantu gambar tersebut untuk muncul di Google Image Search

Ketiga, ubah alt text sesuai focus keyword. Alt text atau alternative text berfungsi untuk membantu Google mengidentifikasi topik yang Anda bahas di konten. Selain itu, alt text yang tepat juga memudahkan gambar untuk muncul di hasil pencarian gambar. 

Untuk mengubah alt text, klik gambar kemudian di samping kanan Anda akan melihat pengaturan seperti ini. Ubah alt text sesuai focus keyword yang Anda targetkan. Jika ada beberapa gambar di sebuah konten, Anda bisa memodifikasi alt text dengan keyword turunan atau LSI-nya. 

5. Manfaatkan Heading dan Subheading


manfaatkan heading dan sub heading
manfaatkan heading dan sub heading

Untuk memudahkan pengunjung dalam membaca konten, Anda perlu membuat struktur konten yang jelas dan mudah dipahami. Salah satu cara membuat struktur konten yang mudah dipahami adalah dengan memanfaatkan heading dan subheading. 

Heading dan subheading berfungsi untuk memecah artikel Anda menjadi beberapa bagian. Sederhananya, heading dan subheading adalah bab dan subbab seperti di buku. Dengan adanya heading dan subheading, pembaca akan lebih mudah menemukan poin-poin penting yang mereka butuhkan. 

Baca juga : cara membuat backlink yang baik dan benar

Selain itu, heading dan subheading juga membantu mesin pencari untuk memahami konten Anda. Heading memudahkan search engine bot untuk melakukan crawling di konten dan melihatnya sebagai pokok bahasan konten. 

WordPress menyediakan Heading 1 sampai Heading 6. Heading 1 biasanya sudah otomatis digunakan judul. Jadi yang bisa Anda manfaatkan selanjutnya adalah Heading 2 sampai Heading 6. Namun, biasanya Anda hanya memerlukan sampai Heading 4. Di setiap heading tersebut, sebaiknya masukkan focus keyword atau turunannya.

6. Letakkan Focus Keyword di 100 Kata Pertama

Selain judul, paragraf pertama juga harus memberikan kesan pertama yang baik pada pembaca. Anda harus to the point mengenai apa yang akan Anda sampaikan di konten tersebut. Jadi sebaiknya, letakkan focus keyword di 100 kata pertama jika memungkinkan. 

Walaupun begitu, tidak semua focus keyword cocok untuk diletakkan pada 100 kata pertama. Jika memang tidak memungkinkan, Anda tidak perlu memaksakan untuk meletakkan focus keyword di paragraf pertama. Dengan catatan, Anda membuat paragraf pertama yang menarik dan jelas sehingga pembaca langsung tahu apa yang akan Anda bahas di artikel tersebut. 

7. Gunakan Tema Responsif (Mobile Friendly)

Tema responsif adalah tema yang kompatibel dengan perangkat apa pun. Baik dibuka di perangkat desktop, tablet, maupun perangkat mobile, website Anda tetap berjalan dengan baik dan responsif. 

Sayangnya tidak semua tema WordPress responsif. Jadi Anda harus teliti sebelum memilih tema untuk website Anda. Pastikan tema yang Anda pilih responsif di semua perangkat, terutama perangkat mobile. 

Terlebih lagi, Google kini telah menerapkan mobile first indexing yang menuntut pemilik website untuk membuat website yang mobile friendly. Dengan Google Mobile First Index, kini Google menilai performa website melalui website versi mobile. Jika website versi mobile Anda menghasilkan performa yang buruk, kemungkinan besar akan berpengaruh buruk pada kualitas SEO website keseluruhan.

BacaJuga : Cara Mengecek Mengetahui Lokasi dan Menghapus Broken Link di Blogspot

Ketika membuat konten, usahakan setidaknya ada satu link ke website lain atau outbound link. Namun, bukan website asal-asalan, ya. Pastikan website yang Anda jadikan sumber rujukan punya reputasi yang baik. 

Outbound link berfungsi untuk menunjukkan bahwa konten yang Anda buat punya sumber yang kredibel. Dengan link yang mengarah ke sumber rujukan yang sesuai, konten Anda juga dianggap punya topik yang sama dengan website rujukan tersebut. 

faucet free bitcoin and crypto


Tidak hanya external / outbound link, Anda juga perlu memaksimalkan internal link. Internal link adalah link yang mengarah ke konten lain di website Anda. Jenis tautan ini penting untuk memudahkan pembaca berpindah dari satu konten ke konten lainnya di website Anda.

Selain itu, internal link juga membantu mesin pencari untuk memahami konteks dan hubungan antar halaman dalam website. Google mengutamakan website yang kontennya saling berhubungan. Dan melalui internal link, Anda bisa menunjukkan keterhubungan antar konten di website Anda. 

10. Tingkatkan Kecepatan Website

Loading website lambat hanya akan membuat pengunjung frustasi lalu meninggalkan website Anda. Semakin banyak yang meninggalkan website Anda, semakin tinggi pula bounce rate-nya. Bounce rate yang tinggi tentu akan berpengaruh buruk pada kualitas SEO Anda. 

Maka dari itu, Anda wajib meningkatkan kecepatan website Anda. Sekarang coba cek berapa kecepatan loading website Anda. Anda bisa mengeceknya menggunakan tool ini.

Jika kecepatan loading website Anda masih di atas 5 detik, Anda harus mulai waspada. Sebab menurut riset Google, 53 persen pengunjung meninggalkan website yang loading-nya lebih dari 3 detik.  

Baca Juga : Cara MenggantI Template Blogspot Hasil Download Gratis

11. Gunakan LSI Keyword

Anda memang perlu mengulang focus keyword beberapa kali dalam satu konten. Namun, bukan berarti Anda bisa mengulangnya secara berlebihan. Mengulang kata kunci secara berlebihan hanya akan membuat Google menganggap konten Anda sebagai spam. 

Untuk menyiasatinya, Anda bisa memanfaatkan LSI keyword. LSI keyword adalah kata kunci yang masih punya makna mirip dengan keyword yang Anda targetkan. 

Mengapa Anda perlu menggunakan LSI keyword? Karena kata kunci yang diberikan keyword tool biasanya adalah hasil penyeragaman dari beberapa kata kunci yang mirip. Akibatnya variasi kata kunci yang diberikan terbatas.

Padahal tidak semua orang menggunakan satu kunci yang sama persis. Realitanya orang-orang menggunakan berbagai variasi kata kunci untuk mencari sebuah topik. Nah, variasi kata kunci itulah yang disebut dengan LSI keyword. Untuk menemukan LSI keyword, Anda bisa menggunakan layanan seperti LSIGraph atau LSIKeywords.

Untuk hasil optimasi yang maksimal, Anda juga dapat menyisipkan LSI ke dalam meta description.

12. Tambahkan Tombol Share Media Sosial

Walaupun share di media sosial tidak berpengaruh secara langsung ke kualitas SEO, Anda tidak bisa mengabaikannya. Media sosial bisa membantu Anda menjangkau dan membangun audiens baru di berbagai platform. 

Apalagi masyarakat Indonesia dikenal aktif di media sosial. Berdasarkan penelitian APJII 2017, 87 persen pengguna internet Indonesia memanfaatkan internet untuk membuka media sosial. Harapannya pembaca Anda akan membagikan konten Anda ke teman-teman dan followers-nya di media sosial.

Agar pembaca bisa membagikan konten dengan mudah, Anda perlu menambahkan tombol share di semua konten website Anda. Dengan begitu, mereka hanya perlu menekan tombol share dan otomatis berbagi konten di media sosial pilihannya. 

Untuk menambahkan tombol share di media sosial, Anda bisa menggunakan bantuan plugin. Terdapat banyak plugin media sosial yang bisa Anda pilih. Temukan plugin media sosial yang cocok untuk website Anda di artikel ini. 

Baca juga : Cara Paling Gampang Menambahkan Tombol Tweet ke situs atau Blog anda

13. Perhatikan Panjang Konten

Jumlah kata dalam konten juga menjadi salah satu indikator SEO on page yang perlu Anda perhatikan. 

Tidak ada angka pasti berapa jumlah kata yang harus ada dalam konten. Sebab penentuan jumlah kata selalu berbeda tergantung kata kunci yang ditargetkan dan konten kompetitor. Bisa saja Anda perlu membuat konten 800 kata untuk keyword A, sedangkan untuk keyword B, Anda harus membuat konten 2000 kata.

Anda perlu mengukur berapa panjang konten yang harus Anda buat. Caranya adalah dengan melihat jumlah kata konten kompetitor. Setidaknya lihat jumlah kata konten yang ada di peringkat tiga teratas hasil pencarian. Setelah itu, buat konten yang jumlah katanya sama atau lebih dari kompetitor. 

14. Buatlah Konten Berkualitas dan Solutif

Ada hal lain yang harus diperhatikan ketika membuat konten adalah kualitasnya itu sendiri. Tanpa kualitas yang baik, sebanyak apa pun jumlah kata yang Anda tuliskan, akan sulit untuk memenangkan persaingan di hasil pencarian Google. 

Seperti apa konten yang berkualitas?

Konten harus menjawab pertanyaan pembaca. Ketika mereka mengetikkan sebuah kata kunci di mesin pencari, yang mereka harapkan adalah jawaban. Jadi pastikan untuk memberikan informasi yang relevan sesuai kebutuhan si pencari informasi. 

Baca Juga : Rekomendasi sumber backlink dengan Domain Authority 100

Mungkin membuka link di tab baru terlihat sepele, tapi bisa meningkatkan kualitas pengalaman pengunjung website Anda. Bayangkan, jika ada tiga atau empat link di satu artikel, pembaca perlu menekan tombol back berulang kali untuk kembali ke konten pertama. Selain melelahkan bagi pembaca, membuka link di tab yang sama juga dikhawatirkan akan meningkatkan bounce rate. 

Sayangnya, WordPress secara otomatis mengatur pembaca untuk membuka link di tab yang sama. Jadi Anda perlu mengubah pengaturan ini secara mandiri. Tak perlu khawatir karena caranya sangat mudah. 

Anda bisa memodifikasi pengaturan link menjadi open in new tab  di editor WordPress seperti ini:

1. Klik Link Setting

link

2. Pilih Open in New Tab

Kekurangan dari cara di atas adalah Anda perlu memodifikasi pengaturan link setiap memasukkan link di konten.

demikian 15 Cara Memaksimalkan SEO On Page untuk Website dan Blog, semoga bermanfaat.

TO HOMEPAGE   BACK TO MENU/ SITEMAP / DAFTAR ISI   

Saturday, July 23, 2022

Earn Free satoshi with our Bitcoin Faucet

    BITCOIN FAUCET   


H



Bitcoin (BTC) is a pioneering digital currency invented by a yet-unknown individual or group of individuals presented as Satoshi Nakamoto. Early development began in 2008, during the financial crisis of 2008, with the landmark paper titled “Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System” being released on October 31, 2008. The primary purpose of Bitcoin is in the space of P2P financial transactions, though some supporters envision it more as a store of value.

Often called “Digital Gold” for its monetary properties which are similar to gold, the enduring popularity and market resilience of Bitcoin has encouraged the growth of other cryptocurrencies, and as a result it has come to be known as the “mother” or “father” of all cryptocurrencies. Initially limited to all but the most ardent technology enthusiasts, Bitcoin was responsible for convincing the masses that a P2P financial system devoid of middlemen and centralized was in fact possible, a characteristic made possible through its Proof-of-Work consensus algorithm which incentivized good behavior.

Since its inception in early 2009, Bitcoin has been through a number of changes and incidents, yet continues to thrive as the most popular token in the cryptocurrency market. This includes the famous Mt. Gox incident and several such cycles of price spikes and drops. The enduring nature of Bitcoin is a quality that is highly cherished by its proponents. Many tokens have been inspired by it, including similarly envisioned token Litecoin (LTC), which is often said to be the silver to Bitcoin’s gold. Because of the popularity and established nature of Bitcoin, it is often the base pair with which other cryptocurrencies are traded.

well, luckily you can get this digital asset and or this valuable coin for free with our faucet free bitcoin below:




MULTICLAIM BTC: 1 SATOSHI EVERY 5 MINUTES 

GAINBTC BTC : 4 SATOSHI EVERY 5 MINUTES

MULTICLAIM BCH: 48 SATOSHI EVERY 5 MINUTES 

11BITZ : CLAIM TIME 11 Minutes : 11 ClAIMS DAILY MULTICOIN, PAYS DIRECT TO FAUCETPAY / BALANCE MODE





maybe you are interested also:








TO HOMEPAGE   BACK TO MENU/ SITEMAP / DAFTAR ISI   

LINK 7

   LINK 7  LINK 30 DETIK Ini adalah halaman timer Anda akan dialihkan ke halaman tujuan setelah 30 detik, ditu...